Cara Mengembalikan Windows Photo Viewer Pada Windows 10

Cara Mengembalikan Windows Photo Viewer pada Windows 10 Mr. Giov – Siapa sih yang tidak mengenal operasi sistem windows 10 yang dikembangkan oleh Microsoft ini, windows 10 diperkenalkan pada tanggal 30 september 2014 lalu, dan dirilis pada tanggal 29 juli 2015 dan kemudian pada bulan November 2015, Threshold 2 dari windows 10 (v10.0.10586) resmi untuk pertama kalinya dirilis ke publik.

Cara Mengembalikan Windows Photo Viewer pada Windows 10

Didalam operasi sistem ini banyak pembaharuan yang gencar dilakukan mulai dari antarmuka, aplikasi dan sebagainya. dan salah satu yang mengalami perubahan adalah aplikasi photosnya untuk menampilkan gambar/foto, menggantikan Windows Photo Viewer yang telah legend di operasi sistem windows 7.

Di operasi sistem windows 10 sendiri, secara default kamu tidak akan mendapati saat membuka berbagai foto dengan menggunakan Windows Photo Viewer lagi, berbeda halnya di operasi sistem windows 8.1 yang masih bisa digunakan dengan cara klik kanan Open with, tetapi sebenarnya fitur tersebut masih ada, namun dinonaktifkan oleh sistem, atau dengan kata lain dipaksa untuk menggunakan aplikasi modern photos.

Sebenarnya sah - sah saja menggunakan modern photos terbaru, secara penampilan memang cukup menarik dan tentunya dilengkapi dengan fitur edit standar seperti filter, crop, 3D dan lain - lain. namun sebagian pengguna tidak sepenuhnya suka dengan adanya modern photos, tentu ini karena berbagai faktor mulai dari berat saat dioperasikannya atau mungkin karena sudah myaman munggunakan Windows Photo Viewer.

Saya sendiri, lebih suka menggunakan Windows Photo Viewer karena sangat ringan dan tidak memakan banyak resources jika dibandingkan dengan modern Photos.

Cara Menggunakan Windows Photo Viewer di Windows 10

Sebelum ketahap inti dari pembahasan ini, kamu perlu mengetahui dahulu, sebenarnya Windows Photo Viewer masih bisa digunakan akan tetapi hanya untuk beberapa format saja seperti .tif, dan .tiff namun untuk format lainnya kamu mengharuskan menggunakan aplikasi modern photos, tapi kamu jangan khawatir dulu, karena ada solusinya untuk mengatasi supaya bisa menggunakan Windows Photo Viewer dengan sedikit setingan regedit, karena nyatanya memang aplikasi Windows Photo Viewer sudah ternonaktifkan secara default dan hanya format tertentu saja yang bisa dibuka.

Untuk mengatasi hal tersebut kamu harus membaca dengan seksama yang akan saya paparkan nanti untuk mengembalikan Windows Photo Viewer sebagai penampil default foto pada operasi sistem windows 10 dan tentunya foto yang didukung tidak hanya format tertentu saja, melainkan semua jenis foto akan bisa kamu lihat seperti di windows 7. berikut caranya :

  1. Yang pertama, kamu copy code dibawah ini, lalu pastekan di notepad, kemudian save dengan nama terserah tapi wajib dengan format .reg contoh : windowsphotoviewer.reg

  2. Berikutnya, Jalankan file tersebut dengan cara klik 2 kali, lalu jika muncul peringatan UAC, pilih Yes, kemudian jika muncul popup peringatan lagi pilih Yes dan OK
  3. Selesai, setelah itu kamu coba Open with pada gambar yang ingin dibuka, lalu pilih more apps kemudian pilih Windows Photo Viewer, dan jangan lupa centang pada always use this app to open ... files, kemudian tekan OK


    Sumber : merahputihwindows.net

Mudah bukan, cara mengaktifkan Windows Photo Viewer di Windows 10. dengan menggunakan ini kamu tidak terlalu membebankan resources dan tentunya ringan saat diakses, dan saat membuka foto pun tidak akan menemukan lelet.

Itulah artikel dari saya semoga bermanfaat untuk kamu, sekian terimakasih. sampai jumpa di artikel - artikel berikutnya.

0 Response to "Cara Mengembalikan Windows Photo Viewer Pada Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel