Begini Cara Menghapus Akun Instagram Permanen atau Sementara

Begini Cara Menghapus Akun Instagram Permanen atau Sementara – Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang digandrungi oleh masyarakat dunia. Bukan tidak mungkin karena Instagram memiliki banyak keunggulannya.

Berbicara mengenai Instagram, merupakan sebuah aplikasi berbagi foto atau video yang memungkinkan penggunanya mengambil foto, mengambil video, menambah filter digital, dan membagikannya ke jejaring sosial termasuk milik Instagram sendiri.

Cara Menghapus Akun Instagram

Maka tidak salah, sekarang ini banyak yang menggunakan jejaring sosial Instagram ini. Namun terkadang, karena terlalu sering menggunakan Instagram, kita seringkali merasa bosan dan penat. Alhasil berkeinginan untuk menghapus/nonaktifkan akun Instagram yang kita miliki.

Nah, jika sudah benar - benar ingin menghapus/nonaktifkan akun Instagram karena sudah bosan atau penat. Maka ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan apakah ingin menghapus akun secara permanen atau hanya ingin menonaktifkannya saja, setelah tidak bosen atau penat bisa diaktifkan kembali.

Berikut ini ada beberapa cara untuk menghapus/menonaktifkan akun instagram tentunya mudah untuk dilakukan.

1. Cara Menghapus Akun Instagram Melalui Website

Bagi kamu yang tidak memiliki aplikasi Instagram, namun ingin menghapus akun Instagram. Maka kamu bisa lakukan melalui web untuk menghapusnya. Cara ini biasanya untuk pengguna yang memakai perangkat komputer maupun laptop.

  1. Pertama, masuk ke halaman help.instagram.com
  2. Kemudian pilih menu "Mengelola Akun Anda". Lalu dilanjutkan dengan tekan menu "Hapus Akun Anda".
  3. Pilih "Bagaimana cara menghapus akun saya?" dari pilihan yang tersedia, pilih nomor satu dan klik "Halaman Menghapus Akun Anda".
  4. Lalu pilih salah satu alasan mengapa kamu ingin menghapus akun Instagram.
  5. Terakhir, masukkan password/kata sandi akun Instagram kamu, lalu klik "Permanently Delete My Account". Jika kamu sudah yakin dan ucapkan selamat tinggal pada akun Instagrammu.

2. Cara Menghapus Akun Instagram Melalui Smartphone

Jika kamu memiliki smartphone, maka kamu juga bisa menghapus akun secara permanen. Berikut ini langkah - langkah cara menghapus akun Instagram lewat smartphone:

  1. Buka aplikasi Instagram pada smartphone kamu, lalu masuk ke profil Instagram milik kamu.
  2. Pilih ikon garis tiga yang terdapat di pojok kanan atas. Kemudian masuk ke menu "Settings" yang ada di paling bawah, lalu pilih opsi "Help Center".
  3. Selanjutnya, kamu akan di-direct ke situs help.instagram.com
  4. Pilih menu "Mengelola Akun Anda". Kemudian lanjutkan dengan memilih menu "Hapus Akun Anda".
  5. Pilih "Bagaimana Cara Menghapus Akun Saya?". Lalu, dari pilihan yang tersedia, pilih nomor satu dan klik "Halaman Menghapus Akun Anda".
  6. Kemudian pilih salah satu alasan kenapa kamu ingin menghapus akun Instagram.
  7. Terakhir, masukkan password/kata sandi akun Instagram mu, lalu klik "Permanently Delete My Account". Jika sudah yakin dan ucapkan selamat tinggal pada akun Instagram kamu.

3. Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara Waktu

Jika kamu belum ingin menghapus akun Instagram secara permanen, tapi sudah bosen/penat dengan Instagram. Maka yang perlu kamu lakukan adalah menonaktifkan akun sementara waktu, jika sudah hilang bosennya bisa diaktifkan kembali. Caranya ada dibawah ini :

  1. Masuk ke halaman www.instagram.com melalui browser di smartphone atau Komputer maupun laptop kamu.
  2. Setelah itu, lakukan Login dan masuk ke halaman profil Instagram kamu, kemudian pilih "Edit Profile".
  3. Kemudian, setelah masuk ke halaman Edit Profile, gulir hingga ke bagian bawah. Lalu kamu akan menemukan pilihan "Temporarily Disable My Acoount" atau "Nonaktifkan Sementara Akun Saya".
  4. Pilih salah satu alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan akun Instagram.
  5. Terakhir, masukkan password/kata sandi akun Instagram mu, kemudian klik "Temporarily Disable Account". Instagram pun akan menonaktifkan akun kamu untuk sementara waktu.

Untuk mengaktifkannya kembali, kamu hanya perlu login di Instagram menggunakan akun kamu.

Akhir Kata

Itulah cara yang ampuh untuk menghapus akun secara permanen atau menonaktifkan sementara waktu pada akun Instagram. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Begini Cara Menghapus Akun Instagram Permanen atau Sementara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel