2 Cara Mudah Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram

Begini Cara Mudah Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram – Tak jarang banyak orang yang memiliki keinginan untuk menjadi selebriti Instagram atau yang sering kita sebut selebgram. Tetapi tidak sedikit pula yang belakangan canggung, ketika akun instagramnya berangsur - angsur populer hingga seperti selebgram Indonesia.

Komentar sering kali didapatkan entah itu berupa komentar positif ataupun negatif. Namun tidak sedikit, malah komentar negatif yang lebih sering didapatkan, dan mungkin sebagian orang menggap hal ini biasa - biasa saja. Tetapi tidak jarang juga banyak yang merasa terusik dengan komentar negatif tersebut. Maka solusi yang paling ampuh untuk menghindari komentar negatif ya dengan menonaktifkan komentar.

Pertanyaannya bisakah kolom komentar tersebut di Nonaktifkan? Jawabannya tentu saja bisa! Dan menonaktifkan kolom komentar di akun instagram berlaku untuk setiap foto ataupun dalam bentuk video. Jadi kamu bisa mengatur foto/video mana yang boleh dikomentari maupun yang tidak boleh dikomentari.

Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram

Pada bulan Desember Tahun 2016 yanglalu, Instagram telah merilis sebuah fitur baru tujuannya untuk bisa menonaktifkan kolom komentar pada platformnya. Fitur ini dirilis untuk menciptakan komunitas instagram yang lebih aman dan nyaman bagi para penggunanya.

Didalam pelaksanaannya ada dua cara untuk menonaktifkan kolom komentar pada akun instagram. Kamu dapat memilih untuk mematikan kolom komentar sebelum memposting gambar atau video, atau mematikannya setelah memposting di instagram, jika seandainya komentar lebih banyak yang negatif daripada yang positif.

Untuk melakukan penonaktifkan kolom komentarnya cukup mudah, berikut caranya :

Menonaktifkan sebelum mengirimkan konten Instagram.

  1. Jalankan aplikasi Instagram kamu, kemudian log in dengan akun kamu.
  2. Buat postingan baru, tambahkan filter atau edit sesuka hati kamu, kemudian pilih Next jika sudah selesai.
  3. Sebelum menekan tombol Share, tap tombol Advanced Settings yang ada di bagian bawah.
  4. Pada menu pengaturan tersebut, nyalakan opsi Turn Off Commenting untuk menonaktifkan komentar pada postingan tersebut.
  5. Tekan Share jika sudah selesai.
  6. Selesai.

Kini postingan kamu pun tidak akan dilengkapi dengan kolom komentar.

Menonaktifkan komentar pada Postingan yang sudah ada

  1. Jalankan aplikasi Instagram kamu, kemudian log in dengan akun kamu.
  2. Pilih postingan atau konten yang ingin kamu matikan kolom komentarnya.
  3. Setelah menemukan konten yang dimaksud, pilih tombol menu "..." yang ada di bagian atas foto atau postingan yang dimaksud.
  4. Pilih opsi Turn Off Commenting pada popup menu yang muncul.
  5. Selesai.

Kini Kolom komentar pada postingan tersebut telah dinonaktifkan.

NB : Jika kamu berubah pikiran, kamu bisa mengaktifkannya kembali, dengan mengulang hal yang sama. Tetapi, pada poin 4 kamu harus memilih opsi Turn On Commenting. Komentar yang sudah ada sebelumnya tidak akan terhapus oleh sistem dan akan ditampilkan kembali. Namun jika kamu ingin menghapus komentar - komentarnya maka kamu perlu menghapus satu per satu secara manual.

Penutup

Mudah bukan untuk menonaktifkan komentar pada Instagram?, dengan melakukan hal tersebut kamu tidak akan mendapati komentar yang bisifat negatif. Namun kamu perlu memperhatikan ketika ingin memposting sesuatu bisa jadi komentar negatif efek dari postingan yang menyinggung mereka atau yang lainnya.

0 Response to "2 Cara Mudah Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel