Facebook Messenger Hadirkan Fitur Reply Pesan Begini Cara Menggunakannya

Facebook Messenger Hadirkan Fitur "Reply" Begini Cara Pakainya – Facebook merupakan layanan jejaring sosial besar yang telah beroperasi sudah lama. Banyak sekali keunggulan yang dimiliki Facebook.

Nah baru - baru ini Facebook telah menambahkan fitur quoted replies pada aplikasi Facebook Messenger. Fitur ini memungkinkan kamu untuk dapat melakukan "reply" pada pesan yang khusus didalam obrolan.

Facebook Messenger Hadirkan Fitur Reply

Sebenarnya fitur ini telah ada pada aplikasi pesan instan seperti Whatsapp. Dan mungkin saja Facebook melihat pentingnya fitur tersebut pada aplikasi miliknya, supaya dapat memudahkan obrolan dan diskusi.

Dikutip dari okezone, dilansir dari Gsmarena, Jumat (22/03/2019), fitur ini telah ada di Whatsapp, yang dimiliki oleh facebook untuk waktu yang lama. Tanpa fitur ini, mungkin percakapan menjadi membingungkan.

Berdasarkan hasil penulusuran dan tes, saat menggunakan aplikasi Facebook Messenger versi terbaru, sudah mendukung fitur "Reply".

Mirip seperti layanan chatting lainnya, fitur "Reply" pada Messenger berfungsi sebagai sarana para pengguna untuk membalas pesan pribadi maupun pada pesan group, dengan menampilkan kutipan isi pesan yang dibalas.

Selain itu dengan adanya fitur "Reply" juga akan secara otomatis memunculkan notifikasi pada si pemilik pesan yang dibalas.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur "Reply" pada Facebook Messenger? Berikut ini saya akan paparkan cara munggunakan fitur tersebut tentunya sangat mudah.

Cara Menggunakan Fitur "Reply" Di Facebook Messenger

  • Pertama, buka aplikasi Facebook Messenger
  • Lalu masuk ke obrolan (pribadi/grup)
  • Kemudian lakukan tap dan tahan pada salah satu pesan kiriman teman sampai muncul sejumlah tombol emoji reaction (reaksi)
  • Nah, di sebelah kanan tombol emoji reaksi akan muncul pula tombol fitur "Reply"
  • Lakukan tap pada tombol fitur "Reply" untuk membalas pesan tersebut untuk mengutip isi pesannya
  • Terakhir ketik isi pesan balasan dan kirim.

Bagaimana mudah bukan? Kamu perlu mengetahui fitur "Reply" pada Facebook Messenger juga dapat digunakan untuk membalas jenis pesan lainnya. seperti pesan Gambar, GIF, bahkan pesan video. Tetapi kamu perlu mengupdate aplikasi Facebook Messenger ke versi terbaru supaya mendapatkan fitur tersebut.

Penutup

Demikian informasi mengenai "Cara Menggunakan Fitur Reply Pada Facebook Messenger" yang dirangkum Memyblogz. Dengan ada pembahasan ini semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

0 Response to "Facebook Messenger Hadirkan Fitur Reply Pesan Begini Cara Menggunakannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel