Mengenal Kategori Smartphone dari Entry-Level sampai Ponsel Flagship

Kamu pasti memiliki karakteristik tersendiri dalam memilih handphone yang ingin kamu beli, untuk menunjang kebutuhan sehari - hari. namun tidak jarang juga banyak orang yang tidak melihat terlebih dahulu karakteristik handphone tersebut apakah sesuai dengan kebutuhan kamu sehari hari atau tidak.

Kategori Smartphone dari Entry-Level sampai Ponsel Flagship
Sumber : idntimes.com

Semisal begini jika seandainya keseharian kamu itu suka bermain game, maka kamu perlu memilih handphone yang memiliki spesifikasi mempuni untuk menjalankan game. atau jika keseharian kamu suka fotografi maka kamu perlu memilih handphone yang memiliki spesifikasi unggul dalam perihal kameranya.

Berbicara mengenai handphone terutama smartphone, memiliki berbagai tingkatan, mulai dari Entry-Level(Low-end), Mainstream Level(Mid Range), High-end dan tingkatan ter atas adalah Flagship. Istilah - istilah ini sebenarnya tidak hanya mengacu pada smartphone saja. sering juga istilah ini dipakai diluar pembahasan smartphone seperti Laptop, Komputer, TV, kamera.

Baik kita ketahap pembahasan intinya mengenai berbagai jenis tingkatan smartphone dibawah ini :

Entry-level

Segmen Entry-Level, Low-End, atau yang bisa disebut kelas bawah merupakan segmentasi yang mengincar kalangan bawah dalam artian yang memiliki bajet minim dalam membeli smartphone. Ada berapa produsen smartphone yang menyajikan produk entry-level, untuk pengguna pemula yang ingin hijrah dari feature phone (ponsel yang hanya digunakan untuk SMS dan telepon) ke smartphone, dengan kata lain produsen membuat smartphone entry-level untuk pengguna awam.

Biasanya produk smartphone entry-level memiliki ciri khasnya yaitu memiliki spesifikasi seadanya mulai dari ram 512MB sampai 1 GB, dari segi prosesornya pun kisaran dual-core sampai quad-core, jika dari segi memori internal sangatlah kecil yakni hanya 8GB sampai 16GB, tidak hanya itu layarnya pun tidak lebih dari 5 inci dan mempunyai beragam aplikasi semisal browser, app store, dsb.

Dari harganya kisaran 1 Juta kebawah, meski mengincar pengguna awam, sejatinya sah - sah saja jika yang memiliki, pengguna yang sudah mengenal gadget, yang lebih memilih menggunakan produk entry-level ini.

Mainstream

Mainstream
Sumber : www.droidlime.com

Middle-level, kelas menengah, atau yang biasa disebut dengan mainstream ini, adalah segmen pasar bagi orang yang paham mengenai gadget dan mempunyai kebutuhan yang lebih tinggi dari para pengguna entry-level.

Smartphone kelas mainstream biasanya dibekali spesifikasi mempuni untuk pengguna umum, dengan menggunakan smartphone kelas mainstream kamu bisa memainkan game yang sedang, terkadang juga bisa memainkan game grafik tingkat tinggi. tidak hanya itu kamu pun bisa menonton video berkualitas HD dengan lancar. saat berfoto ria bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi karena biasanya sudah dibekali kamera yang mempuni.

Dalam perihal spesifikasinya smartphone kelas mainstream ini, memiliki RAM berkapasitas 1-2 GB, dan memiliki prosesor quad-core sampai octa-core, dengan ukuran layar 5-5,5 inci, kamera 8 MP+, sudah mendukung 4G dan Fingerprint dsb. Dari segi harganya berkisaran 1-2 Juta.

High End

High End
Sumber : www.droidlime.com

High End merupakan diatasnya kelas mainstream, tentu saja lebih mahal harganya kisaran 4-5 juta, beberapa produsen gadget menyertakan berbagai "aksesoris premium" dalam paket penjualan lini produk gadget high-end ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Seperti headset premium, charger dengan ampere besar (fast charging), hard cover premium, dan lain-lain. Dengan begitu kamu tidak perlu repot - repot membeli pelengkap aksesoris untuk mempercantik smartphone.

Dalam spesifikasinya terbilang sudah cukup tinggi, mulai dari RAM 3-4 GB, internal 32 GB - 64 GB, dengan prosesor hexa-core sampai octa-core, dari segi kamera biasanya memiliki 2k / 4K, dan memiliki jaringan 4G, dsb.

Dengan spesifikasi yang terbilang tinggi, memungkinkan bermain game grafik tinggi dengan lancar, bisa menonton video dengan kualitas HD, bahkan ada yang Full HD, dari sektor kamera smartphone kelas high-end ini, pasti memiliki hasil foto berkualitas tinggi. kamu pun bisa berselancar secara dinamis, tanpa memiliki kendala yang berarti seperti membuka aplikasi youtube, whatsapp, facebook, dsb. tentunya sudah memiliki jaringan 4G/LTE dalam mobilisasinya.

Smartphone kelas high-end ini menyasar pasar para pungguna yang memiliki bajet yang bisa dibilang banyak, untuk melengkapi kebutuhan kesehariannya. contohnya para pengguna kantoran dan sejenisnya.

Flagship

Flagship
Sumber : www.t3.com

Yang terakhir dan yang paling tinggi dari kelas smartphone adalah Flagship. Flagship sendiri bisa diblang produk adalan yang dimiliki para vendor smartphone contohnya : Apple dengan iPhonenya, Samsung dengan Galaxy seri Snya, dan masih banyak lagi. Dari spesifikasi produk kelas flagship sudah paling tertinggi mulai dari RAM 4-8 GB+, prosesor yang dimiliki : octa-core dan lebih tinggi lagi, dari segi layarnya memiliki ukuran 5-6 inci, dan memiliki kamera 13 MP+ keatas, disertai dengah fitur canggih dan dari segi harga, produk flagship memiliki harga kisaran 6-12 juta+

Dengan memiliki smartphone flagship kamu bisa melakukan apapun dengan nyaman. Namun sekali mencoba produk flagship biasanya akan ketagihan untuk mengganti smartphone, jika mucul seri flagahip terbaru yang dirilis.

0 Response to "Mengenal Kategori Smartphone dari Entry-Level sampai Ponsel Flagship"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel