Cara Terbaru Mematikan AutoPlay Video di Facebook

Facebook sekarang mempunyai sebuah fitur unik, dalam mengsupport video di facebook. Fitur tersebut adalah (autoplay video), fitur ini otomatis aktif ketika kamu menggulir laman news feed. Dan fitur ini berjalan di versi web facebook ataupun di aplikasi facebook.

Cara Mematikan Autoplay Video di Facebook

Sesungguhnya fitur ini memiliki keunggulan-nya sendiri bagi para pengupload video di facebook, yaitu akan mendapatkan banyak viwers dari video yang mereka upload, namun bagi kita yang hanya gulir-gulir saja di laman news feed, mendapatkan kerugian-nya yaitu kouta kita menjadi boros karena fitur tersebut otomatis memutar video yang sebenarnya tidak ingin kita lihat, belum lagi beterai handphone ataupun laptop kita akan cepat habis karena memutar video otomatis.

Beruntungnya facebook memberikan kebebasan bagi pengguna untuk bisa mematikan fitur autoplay tersebut. Nah berikut ini saya akan paparkan ulasan-nya, cara agar bisa mematikan fitur autoplay di facebook, kali ini yang akan saya paparkan ada dua cara, yaitu untuk pengguna di desktop dan untuk pengguna di aplikasi facebook.

Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook (Khusus Untuk Desktop)

  1. Silahkan kamu terlebih dahulu login ke akun facebook, kemudian klik daftar menu di sisi kanan atas halaman facebook. Kemudian klik menu Settings.
  2. Pada bagian halaman General Account Settings, silahkan kamu klik Videos yang berada disisi kiri dasar menu.
  3. Kemudian, kamu akan dibawa ke halaman video settings. Yang mempunyai dua point yaitu Video Quality (kaulitas video pada web facebook) dan Auto Play Video (memutar otomatis video pada web facebook).
  4. Berikutnya kamu fokus pada menu "Auto Play Videos" disitu kamu akan melihat pengaturan default. Langsung klik saja dan ubah menjadi Off. Secara otomatis facebook akan menyimpan pengaturan yang telah diubah tadi. selesai, kamu pun sekarang tidak merasakan lagi saat sedang gulir di laman news feed, video yang memutar secara otomatis.

Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook (Khusus Untuk Mobile App)

  1. Silahkan kamu buka aplikasi facebook dan login, setelah itu tap tombol menu yang letaknya di sebelah kanan tombol Pemberitahuan, tombol menu tersebut terbentuk dari 3 garis horizontal.
  2. Kamu nantinya akan dibawa kesebuah menu yang berisi berbagai pengaturan dan link penting seperti daftar pertemanan, group, halaman dan juga pengatutan aplikasi. Silahkan kamu gulir kebawah sampai kamu menemukan sebuah daftar menu yang berada di bawah Help and Settings. Dari sana, silahkan tap pada App Settings.
  3. Berikutnya kamu akan dibawa ke halaman pengaturan untuk aplikasi. Nah untuk menonaktifkan fitur autoplay video, kamu bisa ikuti langkah ini, dengan cara tap pada bagian Video Play Automatically, kemudian pilih Off seperti pada gambar dibawah ini.
  4. Selesai, kamu pun sekarang sudah tidak lagi menemukan video yang memutar secara otomatis.

Dengan melakukan langkah-langkah diatas bisa menonaktifkan salah satu fitur yang dimiliki oleh facebook, dan bisa menghemat kouta kamu.

0 Response to "Cara Terbaru Mematikan AutoPlay Video di Facebook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel