Tips: Supaya Foto Di Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis

Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang populer saat ini, banyak pengguna yang menfaatkan aplikasi ini untuk berkomunikasi dengan kerabat maupun rekan bisnis. Aplikasi Whatsapp tidak memperlukan pulsa untuk berkomunikasi tetapi sangat membutuhkan paket data untuk berkomunikasi.

Whatsapp
Sumber : tstatic.net

berbicara mengenai whatsapp apakah kamu pernah merasakan paket data cepat habis saat menggunakan whatsapp? atau mungkin kamu pernah merasa kapasitas memori di handphone cepat penuh? Mungkin salah satu penyebabnya ada di whatsapp, secara default foto-foto yang diterima di aplikasi whatsapp akan tersimpan secara otomatis ke dalam memori handphone.

untuk video, audio dan dokumen lainnya, biasanya tidak otomatis tersimpan ke dalam memori, tetapi mungkin saja whatsapp kamu telah diset untuk menyimpan video, audio maupun dokumen lainnya secara otomatis ke dalam memori handphone kamu.

Untuk membuat aplikasi whatsapp agar tidak menyimpan secara otomatis ke dalam memori. caranya sangat mudah, berikut ini saya akan jelaskan, simak dengan seksama ya gaes.

Cara Agar Foto atau Media Lain WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis

Langkah-langkah yang kamu harus lakukan tidaklah rumit, dan tidak perlu aplikasi pihak ke tiga, dan kamu juga tidak perlu repot-repot untuk root handphone kamu, karena cara ini tidak membutuhkan akses root, oke langsung saja.

  1. Langkah pertama, kamu buka aplikasi whatsapp kemudian klik tombol titik tiga di sebelah pojok kanan atas, berikutnya kamu klik tombol Setelan untuk menuju pengaturan utama whatsapp.

  2. Sumber : jalantikus.com

  3. Langkah berikutnya, setelah kamu berada di pengaturan utama whatsapp, klik tombol Penggunaan Data dan Penyimpanan, kemudian kamu perhatikan menu "Unduh Otomatis Media" disitu ada tiga menu untuk mengatur penyimpanan foto saat kamu sedang memakai paket data, Wi-Fi, Roaming. Saya mulai dengan mengatur penyimpanan saat menggunakan paket data.

  4. Sumber : jalantikus.com

  5. Setelah mengklik "saat menggunakan paket data." maka kamu akan dialihkan ke jendela baru, pastikan kamu tidak mencetang foto di pilihan ini, untuk supaya whatsapp kamu tidak otomatis menyimpan foto ke dalam memori handphone. jika kamu juga tidak ingin menyimpan otomatis media lain seperti video, audio, dan dokumen lainnya, maka kamu perlu menghilangkan semua centangan tersebut.

  6. Sumber : jalantikus.com

  7. Bilamana kamu tidak ingin otomatis menyimpan foto atau media lainnya ke dalam memori handphone, saat kamu sedang memakai Wi-Fi ataupun Roaming. maka kamu perlu perhatikan menu Terhubung ke Wi-Fi dan Saat Roaming. untuk mematikannya sama seperti di poin ke tiga, dengan cara tidak mencentang kolom foto atau media lainnya.

  8. Sumber : jalantikus.com

  9. Selesai.

Akhir Kata

Demikianlah artikel dari saya, semoga saja bermanfaat ya untuk kamu yang sedang mengatasi "Cara Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis di memori". bagikan ya gaes jika artikel ini bermanfaat bagi kamu, oh iya jangan lupa selalu kunjungi blog ini.

0 Response to "Tips: Supaya Foto Di Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel