Cara Mengaktifkan Menu Developer Options pada Android

Developer Options atau Opsi Pengembang merupakan salah satu fitur yang tersemat dalam pengaturan sistem di android. Dan banyak sekali manfaatnya dengan opsi pengembang ini, termasuk jika kita ingin menampilkan fitur tertentu bisa langsung saja memulainya di opsi pengembang.

Setidak - tidaknya kita dapat memodifikasi handphone, mengaktifkan fitur tertentu bisa melalui opsi pengembang ini. Namun di operasi sistem android versi terbaru fitur tersebut disembunyikan, saya tidak tau apa penyebabnya.

Dan untuk menampilkan fitur tersebut pun harus melakukan beberapa langkah yang akan saya jelaskan pada pembahasan di bawah.

Developer Options
Sumber : jurnalapps.co.id

Langkah untuk Mengaktifkan Developer option

Sebenarnya menu opsi pengembang atau developer option ini, mendukung di berbagai merek handphone terutama yang memiliki operasi sistem android 4.1 ke atas. Biasanya menu tersebut sudah tersemat di pengaturan sistem walaupun terkadang ada yang disembunyikan. Tapi tenang saja, berikut ini saya akan jelaskan cara menampilkan / mengaktifkan fitur opsi pengembang, langsung saja :

  1. Pertama: buka Settings / Pengaturan pada handphone kamu.
  2. Kemudian scroll ke bawah hingga kamu menemukan opsi "About phone", "Tentang ponsel", atau "Tentang tablet." Klik dan masuk ke dalamnya.
  3. Setelah kamu masuk, kemudian scroll lagi ke bawah hingga kamu menemukan "Nomor bentukan", "Build number" atau "MUI version" jika handphone kamu merek Xiaomi
  4. Kemudian klik 7 kali dimenu tersebut, hingga muncul pesan "You are now a developer!" atau "Sekarang anda adalah seorang pengembang!"
  5. Setelah itu kembali ke menu utama settings / Pengaturan, kemudian kamu akan mendapati menu developer option atau opsi pengembang. Selesai.

Itulah tutorial tentang cara mengaktifkan Developer options di hp android. Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian, sekian terimakasih.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Menu Developer Options pada Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel