Terbaru: Cara Screenshot di OPPO A1K

Cara Screenshot Oppo A1K Dengan Mudah – Lagi - lagi Oppo kembali menghadirkan produk miliknya ke pasar indonesia, sebelumnya Oppo telah menghadirkan produk kelas Flagship miliknya dipasar indonesia. Namun yang baru - baru ini Oppo menawarkan produk kelas entry level, nama produknya adalah Oppo A1k.

Screenshot Oppo A1K

Oppo A1k sendiri secara kasat mata hampir mirip dengan Realme C2, dengan menampilkan poni tetesan air di tengah layar untuk kamera depan dan memiliki layar yang juga bisa dibilang luas.

Dalam segi dapur pacunya pun sudah tersemat prosesor Helio P22 dan dikombinasikan RAM 2 GB. dari sisi memori internalnya, Oppo A1k memiliki kapasitas 32GB. Namun jika dirasa kurang, masih tersedia slot microSD.

Dari segi antarmuka Oppo A1k ini sudah tersemat ColorOS 6 yang berbasis android 9.0 Pie. Dan ditambah dapur pacu Mediatek MT6762 Helio P22 dan GPU : PowerVR GE8320 membuat smartphone ini cukup mumpuni untuk menunjang keseharian kita.

Dan Oppo A1k sudah dilengkapi batterai berkapasitas 4.000mAh dan menggunakan dukungan port kabel USB micro. Ditambah fitur Smart Management, membuat baterai A1k dapat bertahan selama 17 jam dengan pemakaian normal, ini memungkinkan pengguna cukup sekali mengisi baterai untuk penggunaan seharian.

Oppo A1k juga memiliki kamera utama 8MP dengan aperture f2.2 dan kamera depan 5MP dengan aperture f2.0, ini sudah terbilang lumayan dengan harga handphone yang hanya kisaran satu jutaan.

Cara Screenshot Oppo A1K

Oppo A1K sama seperti smartphone lainnya, yang memiliki fitur screenshot, namun karena ini produk baru dipasar indonesia jadi masih banyak yang belum mengetahui cara screenshot di Oppo A1K. Maka dari itu kali ini saya akan buat panduan cara screenshot di Oppo A1K, berikut caranya :

Cara Screenshot Oppo A1K dengan Kombinasi Tombol Fisik

  1. Buka area layar yang ingin kamu screenshot.
  2. Selanjutnya tekan dan tahan Tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan.
  3. Jika sudah muncul bunyi shutter kamera dan layar berkedip, lepaskan.
  4. Selamat screenshot berhasil kamu lakukan dan hasilnya bisa langsung kamu cek di aplikasi Gallery.

Cara Screenshot Di Oppo A1K dengan Fitur Gesture 3 Jari

Fitur Gesture 3 Jari sudah umum di smartphone masa kini apa lagi di perangkat Oppo hampir semuanya memiliki fitur ini. Namun untuk nikmati fitur tersebut haruslah aktifkan terlebih dahulu, berikut caranya :

  1. Masuk ke menu Setting atau Pengaturan
  2. Jika kamu sudah masuk di menu Pengaturan , berikutnya klik menu Smart & Convenient.
  3. Lalu pilih Gestures, dan aktifkan fitur screenshot 3 jari.
  4. Dan apabila sudah aktif, kamu hanya perlu menggeser atau mencubit layar Oppo A1K dengan menggunakan 3 jari kamu dari atas ke bawah.
  5. Suara kamera dan kedipan layar menjadi patokan, bahwa kamu berhasil melakukan screenshot.
  6. Segera cek hasilnya di notifikasi atau langsung dari aplikasi Gallery.

Mudah bukan untuk melakukan screenshot di Oppo A1K? Sebenarnya ada cara lain untuk melakukan screenshot di Oppo A1K yakni dengan menginstall aplikasi screenshot dari Google Play, namun tidak dianjurkan karena bisa memenuhi kapasitas ram handphone kita.

Itulah cara untuk melakukan screenshot di Oppo A1K, semoga artikel ini bermanfaat, dan selamat mencoba.

0 Response to "Terbaru: Cara Screenshot di OPPO A1K"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel