Cara Membuat email Yahoo Mudah Melalui Hp atau PC

Sekarang ini email sudah menjadi kebutuhan wajib oleh masyarakat mayoritas di belahan dunia. apa lagi, untuk mereka yang masih menempuh pendidikan sekolah/kuliah atau berkerja di perusahaan ataupun wirausahawan.

Yahoo

Email masih menjadi fovorit oleh berbagai kalangan, baik digunakan untuk berkomunikasi, mengirim file dan masih banyak lagi kegunaannya.

Walau sekarang beberapa aplikasi android seperti whatsapp, line, messenger dan sebagainya, telah memungkinkan penggunanya untuk bisa saling mengirim berbagai file, data, dan sebagainya, tetapi email masih sering digunakan oleh khayalak luas masyarakat di belahan dunia. sekarang ini sudah banyak bertebaran penyedia layanan pembuat email gratis.

Salah satu layanan pembuat email gratis yaitu yahoo atau yang sering disebut yahoo mail, dari dulu hingga sekarang, yahoo mail menjadi primadona untuk urusan email, selain memiliki email di Gmail (Google Mail) saya juga memiliki email di yahoo.

Baca Juga

Untuk membuat email di yahoo cukup mudah, berikut caranya :

Panduan Cara Membuat Email Yahoo untuk Pemula

1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunjungi link berikut ini : id.yahoo.com

2. Setelah kamu membuka link tersebut, kamu akan di perlihatkan pada tampilan formulir pendaftaran. kamu wajib mengisi data-data yang diminta pada kolom yang sudah disediakan. kolom - kolom tersebut antara lain:

  • Nama depan dan Nama belakang : Isi dengan nama depan dan nama belakang (nama lengkap kamu).
  • Alamat email: Masukkan alamat email yang ingin kamu gunakan, misalnya alamat email yang kamu inginkan adalah: alimmuhammad@yahoo.com maka cukup masukkan alimmuhammad tanpa @yahoo.com. Jika alamat email yang kamu inginkan tidak tersedia, coba nama yang lain atau bisa juga menggunakan alamat email yang disarankan pihak Yahoo.
  • Kata sandi: Masukkan kata sandi atau password untuk akun yahoo mail kamu. Gunakan kata sandi yang kuat agar tidak mudah dibobol orang lain, minimal kombinasi huruf dan angka.
  • Nomor ponsel: Masukkan nomor ponsel kamu dengan benar. Pastikan nomor ponsel aktif, karena hal ini nanti dibutuhkan untuk keperluan verifikasi.
  • Bulan Lahir, Hari dan Tahun: Masukkan tanggal lahir kamu yang diawali dengan nama bulan, tanggal lahir dan tahun kelahiran.
  • Jenis Kelamin: pilih jenis kelamin kamu, Laki-Laki atau Perempuan.
Jika formulir sudah terisi semua, maka selanjutnya kamu klik "Lanjutkan"

3. Pada tahap ini kamu diminta untuk melakukan verifikasi nomor ponsel. hal ini terjadi untuk memastikan bahwa yang membuat akun email ini bukan spammer atau pun robot. berikutnya pilih "Kirimi saya Kunci Akun via SMS."

4. Tunggu beberapa saat, kamu akan menerima SMS yang berisi kode verifikasi akun yahoo mail kamu. masukkan kode verifikasi tersebut kemudian pilih verifikasi.

5. Selamat! akun yahoo kamu sudah berhasil dibuat. Jika kamu ingin langsung mengakses email yahoo kamu tinggal klik "Mari kita mulai."

6. Tampilan inbox email yahoo kamu kurang lebih seperti pada gambar berikut ini.


Tampilan pada PC / Laptop
Sumber : o.aolcdn.com

Akhir Kata

Mudah bukan mendaftar email di yahoo mail, pastikan kamu menjaga akun yahoo dengan baik, jangan memberitahukan kata sandi akun yahoo, karena kata sandi merupakan hal yang sangat sensitif dan privasi, dan supaya tidak dihack. Dan demikian lah artikel dari saya semoga bermanfaat. sekian terimakasih.

0 Response to "Cara Membuat email Yahoo Mudah Melalui Hp atau PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel