Cara Membuat Akun Gmail Terbaru

Email sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi kita, mengapa demikian? karena saat kita mendaftar di situs media sosial sudah pasti akan membutuhkan akun email, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan masih banyak lagi. Tetapi ada juga yang memakai nomor ponsel untuk mendaftar di media sosial namun terkadang saat nomor sudah hangus kita sulit untuk mengakses akun media sosial tersebut, apa lagi saat lupa kata sandi terpaksa kamu harus merelakan akun tersebut dan membuat yang baru. Berbeda dengan menggunakan email karena akun email bisa bertahan lama tanpa hangus, itulah sebabnya yang menjadi keunggulan email untuk mendaftar di media sosial.

Email
Sumber : makeuseof.com

Selain digunakan untuk mendaftar di media sosial, email pun banyak dimanfaatkan oleh perusahaan, setiap kariawan di wajibkan memiliki email, tentu digunakan untuk berbagai hal, salah satu contoh konkret adalah untuk berkomunikasi, namun tak jarang sekarang beralih ke pesan instan yang lebih mudah digunakan. Email juga seringkali dipakai oleh banyak sekolahan, tentunya setiap murid memiliki akun email masing-masing yang mana sudah terhubung ke penyimpanan awan yang berguna menyimpan file secara online.

Banyak sekali manfaatnya mengunakan email bukan? sekarang saya akan jelaskan mengenai berbagai email, email sendiri ada yang untuk digunakan secara umum misalnya Gmail.com, Yahoo.com, Yandex.ru dan masih banyak lagi. ada juga untuk digunakan di perusahaan ataupun di sekolahan, tentu saja yang memakai tidak sembarang orang, hanya orang-orang tertentu saja.

Oke berikutnya kita ke tahap inti dari artikel ini yaitu cara mendaftar email di gmail.com terbaru, simak dibawah ini :

Layanan Gmail


Sumber : socialbarrel.com

Gmail merupakan penyedia layanan email gratis yang dimiliki oleh Google, kamu bisa membuat banyak akun email disitu. perlu kamu tau, dulunya, Gmail tersedia hanya lewat undangan saja, tapi sekarang sudah tidak seperti dulu lagi, kamu bebas mendaftar tanpa perlu undangan, mendaftar dimana saja, kapan saja, enak bukan?

Di dalam Gmail sendiri pun tidak memasang iklan, jadi kamu lebih leluasa mengoperasikan layanan tersebut, tanpa terganggu dengan adanya iklan, bahkan saat kamu membuka Gmail melalui ponsel, tidak akan mendapati iklan, ini mungkin menjadi salah satu faktor banyak orang yang menggunakan layanan email ini. tidak seperti kompetitornya yang memasang pada layanan emailnya.

Manfaat Mengunakan Akun Gmail

1. Penyaringan Spam

Layanan email memang mencoba mensajikan fitur semacam penyaringan pesan, termasuk Gmail. layanan milik Google ini mempunyai fitur penyaringan spam yang efektif, yang mana pesan-pesan yang dianggap spam, virus, Phising iklan dsb akan disaring.

2. Merger dengan Google Hangouts

Dekstop Gmail mengvisualkan kontak hangouts di sisi kiri layar, sehingga kamu akan mengetahui siapa saja kontak email kamu yang sedang memakai hangouts. hangouts sendiri adalah sebuah aplikasi messenger yang mempunyai keunggulan dapat melakukan video call dengan banyak orang.

3. Akses offline

Dengan mengunakan Gmail kamu dapat mengakses secara offline, meskipun tidak terhubung ke jaringan internet. caranya pun cukup mudah kamu hanya perlu pasang ekstensi Gmail offline chrome di web browser kamu.

Cara Mendaftar Akun Gmail Melalui Mobile

  1. Yang pertama kamu perlu masuk ke aplikasi Gmail, jika belum punya, kamu bisa download di Google Play. setelah membuka aplikasi Gmail kamu klik tombol garis-garis disisi kiri atas.
  2. Berikutnya, kamu klik dibagian menu "tambahkan akun" setelah itu, kamu klik menu "Google"
  3. Untuk sesi ketiga, kamu perlu klik ditombol "tambahkan akun", setelah itu tinggal isi nama depan dan nama belakang, kemudian klik tombol "berikutnya"
  4. Yang ke empat, kamu perlu mengisi hari, bulan, tahun lahir dan jenis kelamin. kemudian klik tombol "berikutnya", lalu kamu akan diarahkan untuk membuat alamat email, setelah selesai membuat alamat email, kamu klik tombol "berikutnya"
  5. Tahap ke lima, kamu akan diarahkan membuat kata sandi untuk akun gmail, isi kolom tersebut dengan kata sandi yang kamu inginkan, kemudian klik tombol "berikutnya", setelah itu kamu diminta untuk memasukan nomor handphone.
  6. Berikutnya, kamu bisa klik lewati, setelah itu klik saya setuju maka otomatis pembuatan akun gmail sudah hampir selesai.
  7. Tahap terakhir,membuat akun gmail sudah hampir selesai, kamu bisa klik dibagian tombol "berikutnya". Selesai

Cara Mendaftar Akun Gmail Melalui Dekstop

Pertama kamu kunjungi link berikut ini : Gmail
Setelah kamu buka, maka akan terlihat halaman formulir, kemudian isi data diri kamu pada kolom - kolom tersebut.

  1. Nama : Isi dengan nama depan, dan nama belakang yang kamu inginkan (bebas)
  2. Pilih Nama Pengguna Anda : Jika sudah mengisi nama pada kolom pertama, maka selanjutnya akan otomatis terlihat beberapa opsi yang bisa kamu pilih menjadi nama alamat email kamu.
  3. Buat Sandi : Buatlah password yang mudah diingat.
  4. Konfirmasi Sandi Anda : Seperti biasa buatlah sandi yang sama dengan kolom ketiga diatas.
  5. Tanggal Lahir : Isi boleh sesuai KTP, maupun bebas.
  6. Gender : Pilih jenis kelamin kamu.
  7. Ponsel : Isi dengan nomor Handphone kamu.
  8. Alamat Email Anda Saat Ini : Kolom ini boleh dikosongkan.
  9. Lokasi : pilih Indonesia
  10. Klik "Lanjutkan Berikutnya"

Berikutnya kamu akan diarahkan ke halaman privasi dan persyaratan akun. halaman ini berisi tentang persyaratan dan ketentuan yang berlaku untuk pengguna Google, scroll ke bawah untuk membaca sepenuhnya.

Pada bagian bawah halaman privasi dan persyaratan, klik tombol "Saya Satuju"

A. Jika kamu mendapati permintaan untuk melakukan verifikasi. maka kamu perlu masukan nomor handphone yang sama persis seperti di poin ke tuju. lalu pilih/klik Metode Text message (SMS) dan klik tombol Continue.

Catatan : Tetapi jika tidak ada permintaan untuk melakukan verifikasi, maka kamu klik "Continue" Selesai.

B. Tunggu beberapa saat hingga kamu menerima pesan dari Google, biasanya kode verifikasi berupa 6 digit angka.

C. Lalu masukan nomor kode verifikasi yang dikirimkan oleh Google dan klik tombol "Continue"

D. Sampai ditahap ini akun Gmail kamu sudah beres. kemudian klik tombol "Continue"

Selamat, sekarang akun Gmail kamu sudah bisa digunakan.

Itulah cara membuat akun Gmail, mudah bukan? Sebenarnya masih banyak layanan pembuat email gratis, namun dikarenakan sudah panjang artikelnya, saya akan bikin artikel baru tentang membuat email di layanan email tentu saja bukan di Gmail. demikian artikel dari saya mengenai "Cara Membuat Akun Gmail Melalui Mobile Dan Dekstop" semoga berguna bagi kamu, Sekian Terimakasih.

0 Response to "Cara Membuat Akun Gmail Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel