Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di Google Chrome Android

Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di Google Chrome Android – Google Chrome android sekarang bisa mengubah tampilan menjadi mode gelap. Memang sekarang ini tampilan dengan mode gelap tengah menjadi trend, sebab dengan menggunakan mode gelap dipercaya bisa membuat ramah terhadap mata kita dan juga bisa lebih menghemat daya baterai ponsel android kita.

Bicara mengenai Chrome android memang cukup keren, aplikasi besutan Google ini sudah populer di kalangan pengguna komputer maupun ponsel, apa lagi sekarang sudah ada fitur dark mode, tambah populer lagi.

Sebenarnya dark mode atau biasa disebut mode gelap ini, telah dahulu sukses di aplikasi Youtube.

Aktifkan Fitur Dark Mode
di Google Chrome

Namun pada Google Chrome fitur tersebut masih tahap percobaan, nah untuk mengetes fitur tersebut diperlukan aplikasi Google Chrome versi 74 ditambah harus melakukan langkah - langkah untuk mengaktifkannya.

Dan pada kesempatan ini penulis (memyblogz) akan membagikan "cara mengaktifkan dark mode pada Google Chrome Android" berikut panduannya.

Cara Aktifkan Dark Mode di Browser Chrome Android

Dark Mode Chrome Android

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah buka Google Play, kemudian cari aplikasi Google Chrome.
  2. Langkah selanjutnya, jika kamu belum menginstall aplikasi Google Chrome maka kamu perlu menginstallnya terlebih dahulu. Tetapi jika sudah, maka kamu hanya perlu meng update aplikasinya saja ke versi terbaru dengan menekan tombol update.
  3. Setelah berhasil update aplikasi Google Chromenya, kemudian buka aplikasinya, lalu pergi ke menu dengan cara menekan simbol titik tiga yang ada pada aplikasi tersebut.
  4. Setelah berada pada menu tersebut, lalu kamu pilih opsi setelan atau setting, setelah itu tekan about chrome dan lihat apakah aplikasi Google Chrome tersebut sudah di versi 74. Sebab fitur Dark Mode ini hanya tersedia untuk Google Chrome versi 74 ke atas.
  5. Setelah melihat versi aplikasi Google Chrome, maka kamu perlu kembali ke halaman awal, kemudian isikan "Chrome://flags" pada baris alamat (URL Bar). Lalu tekan Enter.
  6. Kemudian ketik "Dark" di kolom pencarian.
  7. Setelah mengetik di kolom pencarian, maka nantinya akan muncul beberapa pilihan yang terkait dengan Dark Mode. Pada menu "Android Chrome UI Dark Mode" ubah menjadi "Enabled".
  8. Dan jangan lupa pada bagian menu "Android web contents Dark Mode" ubah menjadi "Enabled", setelah itu keluar dari Google Chrome, kemudian masuk kembali.
  9. Setelah masuk di Google Chrome, kemudian pergi ke setelan atau setting dan disana nantinya kamu akan melihat menu Dark Mode, kemudian tekan menu tersebut.
  10. Setelah berada di menu Dark Mode, kemudian kamu tinggal menggeser tuas pada menu tersebut untuk mengaktifkan dark mode ataupun untuk menonaktifkannya, selesai.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat penulis bagikan tentang kehadiran fitur "Dark Mode" pada Google Chrome di android dan cara mengaktifkannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di Google Chrome Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel