Masalah Yang Menakutkan Di Android Dan Cara Mengatasinya

Masalah Yang Menakutkan Di Android Dan Cara Mengatasinya – Berbagai problem yang kerap kali muncul pada ponsel pintar terutama di Android. Tentu ini akan membuat sebagian penggunanya panik. Karena ponsel sekarang ini banyak digunakan untuk keperluan penting misalnya untuk berkomunikasi, bermedia sosial, untuk menyimpan email, password, nomor kontak dan lain - lain berada didalam ponsel tentunya jika ponsel mengalami masalah pasti akan panik sendiri.

Masalah Yang Menakutkan Di Android
sumber: lemoot.com

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan beberapa penyebab ponsel android bermasalah, dan cara mengatasinya berikut ulasannya :

Penyebab Handphone Android Bermasalah

  1. Ponsel Android Tiba - Tiba Hang

    Salah satu permasalahan pada ponsel android yaitu pernah/sering mengalami hang ketika sedang bermain game, membuka browser, atau yang lainnya. Ponsel hang penyebabnya dari berbagai faktor mulai dari RAM atau Memori Internal penuh dan lain - lain.

    Untuk gejala ponsel android mengalami hang yaitu semuanya tidak berfungsi entah dibagian tombol navigasi ataupun saat layar ponsel disentuh. Untuk mengatasinya pun kamu harus mencabut baterai pada ponsel android atau dengan menekan tombol power lama sehingga android akan melakukan restart.

  2. Ponsel Android Mengalami Bootloop

    Ponsel Android kamu tiba - tiba macet lalu me-restart sendiri. Namun setelah restart sendiri, ponsel kamu akan me-restart terus berulang - ulang kali, itulah yang dinamakan bootloop.

    Penyebabnya dari berbagai faktor mulai dari salah install Custom ROM, atau ada yang terhapus file penting pada android. Untuk mengatasinya kamu perlu install ulang Custom ROM yang kompatibel pada tipe ponsel kamu, atau melakukan Flashing.

  3. Imei Pada Ponsel Android hilang

    Untuk mengecek apakah imei ponsel kamu masih ada atau tidak bisa cek di papan dial dengan cara ketik *#06#, jika tidak ada angka - angkanya kemungkinan imeinya hilang. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mencari caranya di mensin pencari seperti Google "Cara Mengembalikan imei pada android", dan pada dusbook atau dibelakang bodi ponsel biasanya tertera nomor imei ponsel kamu yang mana bisa berguna disaat mengembalikan imei pada android.

  4. Kartu Memori Tiba - Tiba Hilang/Rusak

    Ketika sedang melakukan cut/copy/paste atau perintah yang lainnya pada kartu memori saat terkonek ke komputer ataupun laptop dengan melalui kabel usb atau sejenisnya. Tetapi tiba - tiba ada notifikasi terlepas sambungan usb atau sejenisnya.

    Ini bisa terjadi karena saat melakukan pencopotan usb yang tidak benar, atau mungkin dikarenakan kartu memori sudah tidak layak pakai atau mungkin juga karena kartu memori sudah hampir penuh.

    Sehingga saat dimasukan ke dalam ponsel, kartu memori menjadi tidak terdeteksi, corrupted, bahkan minta diformat dan lain - lain.

  5. Layar Pada Ponsel Menjadi Blank Putih

    Layar blank pada ponsel android ditandai dengan tampilan layar yang tiba - tiba tidak jelas kemudian setelah itu layar menjadi putih menyeluruh. Tetapi ponsel masih bisa digunakan dengan baik, masih terdengar suaranya, dan bisa ditelepon cuma layarnya saja yang putih.

    Biasanya ini akibat baterai yang terlalu panas sehingga merusak lcd/bagian dalam ponsel, atau mungkin juga disebabkan konektor lcd yang kendur atau bisa juga lcdnya yang rusak, perlu diganti. Untuk solusinya bawa ke tempat service untuk diperbaiki.

  6. Ponsel Mengalami Hardbrick

    Ciri - ciri ponsel android mengalami Hardbrick adalah tidak bisa dinyalakan dan tidak bisa masuk ke recovery dan download mode. Biasanya ini disebabkan oleh melakukan overclock yang berlebih atau Gagal Flashing. Namun masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan USB JIG.

  7. Ponsel Mati Total

    Ponsel mati total sudah tidak bisa digunakan lagi, ini bisa diakibatkan karena tercebur ke air, jatuh dari tempat tinggi atau yang lainnya, sehingga membuat mesin didalamnya rusak. Untuk solusinya bawalah ke tempat service centernya untuk digantikan mesin/hardwarenya.

Akhir Kata

Itulah beberapa masalah yang menakutkan di android, jadi artikel ini dibuat untuk memperingatkan supaya lebih berhati - hati ketika menggunakan ponsel agar tidak cepat rusak. Dengan adanya artikel ini semoga bermanfaat untuk kalian semua, sekian terimakasih.

0 Response to "Masalah Yang Menakutkan Di Android Dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel