Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar android

Internet di masa sekarang sudah berkembang pesat, dan menjadi kebutuhan kita yang tidak bisa dihindari, karena aplikasi yang berjalan di smartphone sebagian memperlukan koneksi internet untuk bisa digunakan, baik untuk aplikasi chatting, sosial media, E-Mail, bahkan untuk bermain game online.

bagaimana krusialnya koneksi internet untuk kehidupan sehari - hari kita, didalam penggunaan internet sebaiknya dibutuhkan sebuah aplikasi pihak ke tiga, untuk memonitor supaya kita mengetahui berapa kouta paket data yang habis dalam penggunaan internet.

Menampilkan Kecepatan Internet

Tidak hanya itu saja, kita juga memperlukan aplikasi yang telah terintegrasi pengukur kecepatan internet, sebab tidak semua smartphone memiliki kecepatan yang sama, dan menurunnya kecepatan internet ini di sebabkan dari beberapa faktor, mulai dari sinyal buruk, di wilayah perdalaman, dari sim card yang kamu pakai, bahkan dari smartphonenya itu sendiri.

Oleh sebab itu saya kali ini ingin membagikan aplikasi yang mungkin berguna buat kamu dalam memonitor dan melihat berapa kecepatan internet kamu. nama aplikasinya adalah "Internet Speed Meter Lite" aplikasi ini dapat mengukur kecepatan internet kamu secara ringkas, detail dan lengkap. kamu bisa menggunakannya untuk mengukur kecepatan internet, baik saat mengunakan Wi-Fi atau paket data, selain itu, kamu bisa melihat data statistik penggunaan internet harian selama satu bulan.

Cara Tampilkan Notifikasi Kecepatan Internet di Status Bar Android

Dalam penggunaan aplikasi ini, tergolong mudah, berikut ini adalah cara menampilkam speed kecepatan data internet di status bar android dengan menggunakan aplikasi Internet Speed Meter Lite. oh iya aplikasi ini memiliki dua versi, yaitu versi lite dan pro.

  • Hal pertama yang perlu kamu jalankan adalah mendownload dan juga melakukan penginstallan aplikasi "Internet Speed Meter Lite" di smartphone android yang kamu miliki. kamu bisa download di Google Play Store secara gratis.
  • Setelah aplikasi "Internet Speed Meter Lite" terinstall pada smartphone android, kamu pun perlu buka aplikasi tersebut, dan kemudian akan terlihat tabel penggunaan data internet kamu sehari - hari. baik saat menggunakan Wi-Fi ataupun paket data.
  • Kamu juga bisa mengatur fitur - fitur yang berada di dalam aplikasi ini, terdapat banyak varian menu yang bisa kamu gunakan. klik ikon titik tiga yang berada dibagian atas sebelah kanan untuk menampilkan fitur menarik dari aplikasi ini.
  • Sebenarnya setelah kamu melakukan aktivitas penginstallan aplikasi ini, secara otomatis fitur tersebut langsung menampilkan kecepatan internet pada status bar smartphone android kamu. jadi aplikasi yang ada hanya mengatur penggunaannya saja sesuai yang kamu inginkan.

Akhir Kata

Demikian lah artikel dari saya semoga bermanfaat, jangan lupa selalu kunjungi blog ini ya. untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. oke saya pamit dahulu, sekian terimakasih.

0 Response to "Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel