Cara Mengunci Jaringan 4G LTE atau 3G Only di Android

Kita tidak membantah, kemajuan teknologi sekarang sangat nyata sekali dirasakan oleh kita, salah satunya smartphone. berbicara mengenai smartphone banyak sekali manfaatnya yang dirasakan dengan adanya smartphone ini, mulai dari kita di permudah dalam berkomunikasi dengan keluarga, teman, rekan bisnis dan lain - lain. tidak hanya sekedar untuk menelepon atau mengirim pesan saja, kita juga bisa menonton video dan membaca berita terupdate. dan bisa juga bermain game mobile kesukaan kita dengan menggunakan smartphone.

Cara Mengunci Jaringan 4G LTE

Tetapi semua itu hanya bisa dilakukan jika, smartphone yang kita pakai terhubung ke internet. namun terkadang jaringan internet pada smartphone, tidak stabil di beberapa wilayah. bahkan pada waktu - waktu tertentu jaringan internet bisa sangat baik atau malah buruk sekali.

Jaringan internet terbagi menjadi beberapa varietas, tetapi umumnya di Indonesia yang paling sering kita temukan yaitu 2G GSM, 3G HSDPA/H+ dan 4G LTE. pada smartphone keluaran terbaru biasanya sudah mendukung semua jaringan yang telah saya jelaskan diatas. tetapi kendalanya adalah saat kita sedang mendownload sesuatu tiba - tiba yang tadinya jaringannya 4G LTE berubah menjadi 3G HSDPA/H+, nah maka kamu perlu mengunci jaringan tersebut supaya tidak berubah - ubah untuk mendapatkan kecepatan internet yang maksimal. berikut caranya :

Cara Mengunci Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA/H+, 4G LTE

  • Kalian bisa masuk ke dial pad yang berada di smartphone kamu, kemudian ketikan kode ini "*#*#4636#*#*" dan panggil.
  • Setelah itu akan muncul menu testing, yang terdapat 3 pilihan yakni "Device Information", "Usage Statistic", "Wi-Fi Information" lalu kamu harus pilih opsi Device Information.
  • Setelah kamu pilih "Device Information", kemudian kalian akan berada dalam menu "Handheld Mobile Device Info."
  • Langkah berikutnya adalah kamu bisa memilih "Set Preferred Network Type" kemudian pilih sesuai dengan apa yang kamu inginkan, misalkan kamu hanya ingin menggunakan jaringan 4G LTE saja, maka kamu perlu memilih "LTE Only". jika kamu ingin menggunakan jaringan 3G HSDPA/H+ saja, maka kamu perlu memilih "WCDMA Only". dan seterusnya -seterusnya.

Akhir Kata

Demikian lah artikel dari saya semoga berguna untuk kamu yang sedang berusaha mengunci jaringan internet pada smartphone android, jangan lupa tetap kunjungi selalu blog ini, supaya menemukan artikel - artikel yang menarik lainnya. sekian terimakasih.

0 Response to "Cara Mengunci Jaringan 4G LTE atau 3G Only di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel