Cara Mudah Mengaktifkan Secure Folder di Samsung Galaxy A (2017) Series

Kini samsung mengembangkan perangkat lunak/software, tidak hanya ahli dalam menghadirkan handset yang memilki spesifikasi mempuni. beraneka macam inovasi terbaru pun hendak mencoba ditawarkan oleh vendor asal korea ini untuk para pemakai setia handphone merek samsung ini.


Sumber : ms.tudocdn.net

Inovasi terbaru yang dikembangkan oleh samsung yang cukup memarik untuk perlu kamu coba, yaitu Secure Folder. inovasi ini dibeberapa perangkat samsung masih berbentuk aplikasi dengan launcher yang bisa di download dari toko aplikasi, fitur ini murni salah satu fasilitas keamanan dari samsung Knox bertujuan untuk melindungi data pengguna supaya lebih aman.

tetapi fungsi dari Secure Folder ternyata tidak hanya itu saja. perangkat lunak/software yang sudah menjadi fitur baku di Samsung Galaxy A (2017) series ini, dalam pengoperasiannya fitur Secure Folder memiliki kesamaan dengan Dual Space di handphone Coolpad atau Private Space di handphone asal tiongkok.

Fungsi dari Secure Folder, bisa kita manfaatkan untuk menyimpan dan menjalankan aplikasi yang sama, dengan aplikasi di folder umumnya. elementernya dengan adanya fitur Secure Folder di perangkat handphone, kamu seolah-olah mempunyai dua handphone di satu perangkat.

dengan begitu kamu bisa menjalankan/mengoperasikan dua aplikasi yang sama tetapi dengan akun yang berbeda di satu perangkat handphone. misalnya menjalankan dua aplikasi Whatsapp, Instagram, Facebook, Path bahkan game. hanya saja, ikon launcher aplikasi yang ke dua ini tidak akan terlihat di jajaran menu utama handphone kamu, tetapi aplikasi tersebut berada di dalam Secure Folder.

Karena Secure Folder ini merupakan fitur rahasia, tentunya mempunyai mode pengaman yang sangat ketat, kamu bisa memanfaatkan fitur fingerprint atau mode pengaman handphone lainnya, misalnya PIN, Pattern atau Password untuk memproteksinya.

Oke kita lanjutkan ke pembahasan intinya yaitu "Cara Mudah Mengaktifkan Secure Folder di Samsung Galaxy A (2017) Series" nah bagi kamu pengguna/pemakai Samsung Galaxy A (2017) Series, semisal Galaxy A3 (2017), Galaxy A5 (2017) dan Galaxy A7 (2017) bisa mengaktifkan dan memanfaatkan fitur Secure Folder dengan cara berikut ini.

Cara Mengaktifkan Secure Folder di Samsung Galaxy A (2017) Series

Samsung
Sumber : www.sammobile.com

  • Buka dan jalankan "Secure Folder" yang ada di folder khusus Samsung, atau bisa juga dari menu Settings > Lock screen and security
  • kamu akan menjumpai informasi terkait fungsi dari fitur tersebut, pilih "Start" untuk mulai melakukan pengaturan.
  • Biasanya, kamu akan di minta untuk mengkonfirmasi akun Samsung terlebih dulu untuk bisa menggunakan fitur Secure Folder.
  • Selanjutnya, pilih dan buat Lock type sesuai keinginan sebagai salah satu cara untuk memproteksi.
  • Setelah terkonfirmasi, sistem akan membuat dan mengatur Secure Folder secara otomatis.
  • Berikutnya, kamu akan menjumpai daftar aplikasi/fitur standar di folder Secure Folder ini. dan untuk mulai menambahkan aplikasi ke folder ini, tinggal tekan "Add".
  • kamu bisa menambahkan aplikasi yang sudah ada di handphone atau bisa mengunduhnya dari Play Store.
  • Untuk menambahkan aplikasi yang telah tersedia, cukup mencentang aplikasi-aplikasi yang di inginkan, lalu tap "ADD".
  • Ikon aplikasi-aplikasi tersebut pun akan muncul di Secure Folder. aplikasi ini sendiri bisa menggunakan akun berbeda dengan aplikasi yang ada di menu umum handphone. Jadi dengan kata lain, kamu bisa menjalankan dua aplikasi yang sama di satu perangkat handphone dengan dua akun yang berbeda juga.
  • selesai.

Akhir Kata

Itulah "Cara Mengaktifkan Secure Folder di Samsung Galaxy A (2017) series", mudah bukan? kamu pun sekarang bisa memiliki dua aplikasi di dalam satu perangkat handphone, tentunya bisa menggunakan akun yang beda-beda, asik bukan?. demikian lah artikel dari mimin semoga bermanfaat bagi kamu dan jangan lupa selalu kunjungi blog ini yaa gaes.

0 Response to "Cara Mudah Mengaktifkan Secure Folder di Samsung Galaxy A (2017) Series"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel