3 Cara Mudah Membuka Whatsapp yang Diblokir

Pengguna android pasti tidak asing lagi dengan aplikasi Whatsapp, aplikasi mobile messaging yang sangat populer di android ini memiliki banyak ke unggulannya seperti buat setatus layaknya facebook dan instagram, bisa kirim gambar, bisa kirim video dan tentunya bisa kirim pesan.

di dalam aplikasi whatsapp pun memungkin kan kamu bisa video cell mau pun voice cell ke keluarga atau teman. tak hanya dimanfaatkan untuk ke perluan pribadi, aplikasi whatsapp ini sudah di terapkan di berbagai perusahaan agar komunikasi antar karyawan tetap lancar.

Whatsapp

Kembali ke topik utama yaitu Cara Membuka Whatsapp Yang Diblokir. dalam komunikasi chat dengan banyak orang, kadangkala ada sebagian orang yang membuat kita tidak nyaman saat sedang berkomunikasi atau ada promosi iklan yang tidak kita dikehendaki.

Maka dari itu aplikasi whatsapp memiliki fasilitas tombol blokir nomor kontak.

Apa kamu pernah diblokir seseorang di aplikasi Whatsapp? tenang saja Memyblogz memiliki berbagai tutorial mengatasi nomor kontak yang diblokir.

Ciri-Ciri Nomor Whatsapp Yang Telah Diblokir Seseorang

Sebelum ke topik utama, kita wajib tau apakah nomor whatsapp kamu diblokir seseorang atau tidak.

Last Seen

Last seen bisa diartikan terakhir dilihat. fitur ini memungkinkan kamu untuk melihat seseorang terakhir online. Last seen pada pengaturan dasar berlaku sama, untuk setiap whatsapp. Untuk mengetahui apakah whatsapp kamu diblokir olehnya atau tidak, bisa dilihat di last seen namun ini bukan satu-satunya cara untuk memastikannya, karena fitur last seen bisa saja di nonaktikan.

Centang Biru

dengan indikator centang biru, berarti pesan kamu telah dibaca atau di lihat oleh lawan komunikasi kamu, dan dipastikan nomor kamu tidak diblokir olehnya. Tetapi sekali lagi, fitur centang biru ini bisa di nonaktikan. Sehingga lagi-lagi ini bukan satu-satunya petunjuk.

Call

Mungkin opsi kali ini yang cukup jelas menunjukkan apakah nomor kamu diblokir atau tidak. cobalah mencari topik untuk menelepon seseorang yang kamu curigai memblokir nomor kamu. Jika itu berhasil tersambung, berarti nomor kamu tidak diblokir. Namun jika tidak segera tersambung, bisa jadi nomor kamu telah diblokir. atau jika kamu tidak bisa menghubungi teman kamu, bisa juga karena sinyal yang tidak mendukung.

Tanda lainnya

  • Tanda lainnya yang perlu kamu ketahui adalah, Profil picture bergambar tetap atau berlatar kosong (ikon abu-abu bergambar orang putih)

Cara Mengatasi Whatsapp Yang Diblokir

Ketika kamu sedang menghadapi masalah akun kamu di blokir oleh seseorang. kamu akan dihadapkan dengan 3 pilihan, yaitu menunggu dia membuka blokir, agar kamu dan dia dapat memulai chattingan lagi. pasrah dengan diblokir orang tersebut. atau mungkin membuka blokiran whatsapp orang lain dengan secara paksa.

Mungkin pilihan ketiga yang perlu kamu coba, ketimbang kamu hanya menunggu unblokir dari orang tersebut. Jika berhasil, kamu wajib meminta maaf kepada orang yang telah memblokir whatsapp kamu, sehingga masalah dapat terselesaikan secara baik-baik.

1. Mengganti Nomor Telepon

Kamu dapat mengatasi pemblokiran di whatsapp dengan menggunakan nomor telepon yang baru dengan cara mengganti nomor lama whatsapp kamu ke nomor yang baru, ketika terjadi pergantian nomor telepon di whatsapp, semua data dari nomor telepon whatsapp kamu yang lama akan terhapus semua.

Orang-orang yang telah memiliki nomor lama kamu di dalam kontaknya atau mengenal kamu, pun tidak akan dapat menghubungi kamu lagi dengan nomor telepon yang lama karena nomor telepon yang lama saat itu sudah tidak terhubung ke whatsapp lagi karena sudah diganti dengan nomor yang baru,

maka dari itu, nomor whatsapp yang baru dapat menghubungi orang yang telah memblokir whatsapp kamu, karena yang diblokir nomor lama whatsapp kamu bukan nomor yang baru, dan kamu dapat memulai berbicara dengannya secara baik-baik supaya tidak di blokir kembali.

Cara mengganti nomor Whatsapp :

  1. Klik Menu (ikon titik tiga) di pojok kanan atas Whatsapp kamu.
  2. Pilih Akun (Berlogo kunci).
  3. Setelah itu klik Ganti nomor.
  4. kemudian pilih Lanjut.
  5. Masukan nomor telepon lama dan Nomor telepon baru. kemudian klik tombol selesai.
  6. Setelah itu kamu akan diminta untuk verifikasi. Lakukanlah verifikasi.
  7. Selesai.

2. Menghapus dan Mendaftar Ulang Nomor HP

Sebelum melakukan penghapusan dan mendaftar ulang nomor kamu, kamu harus melakukan backup chat terlebih dahulu. supaya menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. caranya pun cukup mudah, lihat dengan seksama caranya dibawah ini.

  1. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  2. Pilih Setelan.
  3. Klik Chatting.
  4. Lalu Pilih Cadangkan Chat.
  5. Klik Cadangkan. Selesai.

Setelah melakukan pencadangan chat, tahap berikutnya kamu harus melakukan penghapusan akun

  1. Pertama-tama kamu hapus nomor pemblokir di daftar Kontak. jangan lupa catat juga nomornya.
  2. kemudian buka aplikasi whatsapp dan pergi ke setelan pada pojok kanan atas (ikon titik tiga).
  3. Klik akun
  4. Setelah itu pilih hapus akun saya dari daftar.
  5. Lalu, akan muncul notifikasi untuk mengkonfirmasi apakah kamu yakin ingin menghapus akun whatsapp kamu.
  6. Pilih negara.
  7. kemudian ketik kode negara dan nomor telepon kamu yang terdaftar di aplikasi Whatsapp.
  8. Lalu pilih hapus akun saya.
  9. Ketik umpan balik/feedback mengapa kamu menghapus akun. skip saja jika tidak menginginkannya.
  10. berikutnya klik hapus akun saya dan tunggu hingga akun whatsapp benar-benar terhapus.
  11. Setelah itu, hapus juga aplikasi whatsapp di smartphone kamu.
  12. Reboot/Restart ponsel kamu untuk mengoptimasi ponsel.
  13. Download ulang aplikasi whatsapp di google playstore atau install dari memori ponsel kamu.
  14. Konfigurasi ulang whatsapp dengan menggunakan nomor telepon yang sama.
  15. setelah itu tambahkan lagi nomor telepon pemblokir whatsapp kamu di daftar kontak kamu dari catatan, yang sudah kamu buat sebelumnya.

Catatan : ketika kamu menghapus akun whatsapp, semua data tentang kamu yang terhubung dengan teman akan terhapus di data whatsapp teman kamu. Kemudian, ketika kamu membuat akun baru, semua data tentang kamu dengan teman kamu juga akan baru, jadi sama seperti kita saat pertama kali mendaftar di whatsapp.

3. Hubungi Teman Tersebut

Memang tidak ada salahnya kamu menghubungi teman si pemblokir untuk meminta agar dia tidak memblokir nomor kamu dan segera meminta maaf jika kamu merasa telah berbuat salah dengannya. ini adalah cara yang paling mudah untuk membuka whatsapp yang diblokir oleh teman.

Dan kamu juga bisa kirim pesan ke si pemblokir agar whatsapp kamu tidak blokir dia, melalui media sosial yang dia miliki semisal di Facebook, Instagram, Twitter dan lain - lain.

Akhir Kata

Sampai disini artikel dari Memyblogz tentang Cara Membuka Whatsapp yang Diblokir Teman dengan Mudah 100% Berhasil semoga kamu bisa menghubungi teman kamu kembali yang telah memblokir kamu. Kami tidak bertanggung jawab jika ada data yang hilang ketika melakukan langkah ini. (data chat Whatsapp).

Selamat mencoba, jangan lupa untuk selalu membaca artikel - artikel menarik yang telah Memyblogz buat, sekian terimakasih.

Referensi : tumeskecil, wahanarupa, androbuntu

0 Response to "3 Cara Mudah Membuka Whatsapp yang Diblokir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel