√ Cara Memberi Password File ZIP/RAR di Winrar

Teknologi diera sekarang sudah sangat maju sekali, khususnya di bidang digital yang memang kemajuanya sangat kita rasakan. Banyak teknologi bermunculan, maka kita harus dapat menyesuaikan diri dengan adanya teknologi tersebut. dengan ada teknologi memungkinkan kita mendapatkan kemudahan dan kenyamanan tersendiri dalam penggunaannya.

Winrar

Salah satu contoh kemajuan teknologi tersebut adalah dengan adanya kemunculan Smartphone dan PC/Laptop modern yang saat ini menawarkan spesifkasi menarik untuk dilihat. dalam satu Komputer atau Laptop biasanya dapat menyimpan banyak data yang akan tersimpan di Harddisk.

Cara Memberi Password File ZIP Rar di Winrar

Siapa sih yang tidak kenal Software Winrar? salah satu Software yang wajib ada di Laptop dan Komputer ini memang menjadi plihan banyak orang terutama bagi yang memiliki banyak file di harddisk Laptop/Komputer mereka. fungsinya Software ini dapat mengkompresi file dan folder yang tadinya berukuran besar diubah menjadi kecil, fitur ini menjadi salah satu kenggulan yang dimiliki software winrar ini.

Ekstensi yang dimiliki Software Winrar ini dapat berupa .rar .zip .bin yang mana bisa disesuaikan dengan keperluan pengguna.

Namun tak jarang, ada beberapa pengguna yang ingin berniat mengkunci file winrar tersebut dengan password tambahan. ini dapat dilakukan untuk melindungi sebuah karya berhak cipta dari tangan-tangan tak bertanggung jawab atau mungkin karena ingin menyembukian file yang tidak ingin orang lain ketahui.

Apa kamu sudah bisa menggunakan Software Winrar ini dan memberi password di filenya? Maka dari itu, dipostingan ini saya akan memberikan sebuah tutorial lengkap tentang bagaimana cara memberi password pada winrar tanpa harus menggunakan software tambahan. Berikut ulasannya dibawah.

Cara Mudah Memberi Password Pada WinRar

  1. Pertama, pastikan kamu telah memiliki Software WinRar. Jika belum, silakan install Softwarenya melalui link berikut ini.
    Download Winrar
  2. Setelah itu siapkan file atau pun folder yang akan di compress menjadi file winrar.
  3. Klik kanan pada file atau folder yang akan di compress, lalu pilih Add to Archive.
  4. Pada tab General, silakan pilih format file yang diinginkan, bisa berupa rar, zip atau pun bin.
  5. Masih di tab General, silakan klik Set Password untuk proses pembuatan password pada file winrar.
  6. Masukan password yang diinginkan pada kolom pertama dan masukkan ulang password buatan kamu di kolom kedua.
  7. Klik OK untuk menyimpan settingan password dan tekan kembali untuk menyimpan file buatanmu.

Demikian artikel dari saya, Cara Mudah Memberi Password File ZIP/RAR di Winrar 100% Berhasil, semoga bermanfaat bagi kamu dan jangan lupa tetap kunjungi selalu blog ini, karena ada banyak beragam artikel menarik yang telah di buat oleh saya (Memyblogz).

0 Response to "√ Cara Memberi Password File ZIP/RAR di Winrar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel