Inilah Fitur WhatsApp yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Whatsapp saat ini mempunyai besaran pengguna lebih dari 1,2 miliar, nah supaya pengguna whatsapp yang banyak itu tidak bermigrasi ke aplikasi pesan instan lainnya, yang mungkin saja memiliki jauh lebih banyak fitur terbaru. maka dari itu whatsapp pun kini sering mengeluarkan fitur-fitur baru.

Inilah Fitur WhatsApp yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Meski demikian, fitur baru whatsapp tersebut belum tentu sudah kita maksimalkan atau mungkin kamu belum mengetahui fitur-fitur tersebut, maka dari itu, berikut ini saya akan kumpulkan berbagai fitur-fitur whatsapp, langsung saja simak dibawah ini.

1. Tarik Pesan, Untuk Kamu yang Sering Salah Ketik atau Salah Kirim Pesan


Sumber : dailysocial.id

mungkin kamu suka sering mengalami "typo" (salah ketik) atau mungkin suka salah kirim pesan, nah di whatsapp sekarang mempunyai fitur "Deleting message for everyone", dengan adanya fitur tersebut kamu bisa menarik pesan yang telah telanjur terkirim ke group whatsapp ataupun individu.

Namun kamu hanya bisa menarik pesan dalam kurun waktu yang cukup lumayan, yakni sekitar 7 menit saja. lebih dari itu pesan tidak bisa ditarik/dihapus dari whatsapp. berikut ini cara menarik pesan dari whatsapp.

  • Pilih pesan yang ingin kamu tarik, baik di grup ataupun individu.
  • Lalu hold atau tekan pesan tersebut dan klik opsi delete atau pilih ikon tong sampah.
  • Pilih "Delete for Me" untuk chat individu atau "Delete for Everyone" untuk chat di grup.
  • Pesan yang telah kamu tarik masih menyisakan keterangan "this message was deleted", tapi tidak lagi bisa dilihat isinya.

2. Formatting Text


Sumber : dailysocial.id

Mungkin kamu saat sedang mengirim pesan ingin pesannya lebih menarik, nah di whatsapp sekarang sudah bisa memperindah format teks, yang mana akan lebih menarik pesannya, cocok untuk mengirim pesan broadcast, fitur formatting teks atau customize format huruf di whatsapp tentunya sangat bermanfaat untuk bikin pesan yang lebih profesional atau menarik. karena, kamu bisa menggunakan format text unik, seperti cetak tebal (bold), teks miring (italic), teks yang dicoret (strikethrough), dan monospace.

Untuk membuat teks di pesan whatsapp menjadi cetak tebal, tambahkan tanda asterik (*) di depan dan dibelakang teks yang di inginkan, semisal begini *bold*. untuk teks italic (cetak miring), kamu bisa tambahkan tanda underscore (_). lalu untuk teks pesan whatsapp mempunyai coretan, kamu tambahkan tanda tilde (~), dan untuk tambahkan tanda (“`text“`).

3. Memantau Perjalanan Teman Anda Secara Real-time


Sumber : dailysocial.id

Mungkin kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan, entah itu saat berlibur, saat sedang melakukan tugas, atau mungkin saat kamu lagi berkerja. nah salah satu fitur whatsapp mungkin berguna untuk kamu, yakni "Live Location", fitur ini berguna untuk bisa membagikan titik lokasi sekaligus memantau perjalanan teman kamu secara real-time.

Dengan adanya fitur ini memang sangat bermanfaat bagi kita, nah untuk masalah cara pemakaiannya pun sangat mudah, kamu tinggal buka chat teman atau group, lalu kamu harus tekan opsi Location dan kemudian pilih "Share Live Location". kamu pun dapat mengontrol siapa saja yang dapat melacak lokasi kamu dan mengatur berapa lama waktunya, mulai dari 15 menit, 1 jam, hingga 8 jam.

4. Kirim Foto Tanpa Mengurangi Kualitas


Sumber : dailysocial.id

Mungkin kamu pernah mengalami masalah saat sedang mengirim foto di aplikasi chatting atau mungkin diaplikasi lainnya, yang mana saat kita kirim foto yang tadinya jelas, saat sudah terkirim malah fotonya menjadi tidak bagus.

nah jika di aplikasi whatsapp, kamu tidak akan mengalami hal seperti itu lagi, karena kamu bisa mengirim foto beresolusi penuh di whatsapp tanpa mengurangi kualitasnya. tidak hanya itu di whatsapp juga sudah mendukung hampir semua format file. dan cara menggunakannya pun mudah, kamu tinggal buka whatsapp dan klik logo lampiran, pilih Document, lalu pilih foto yang ingin kamu kirim.

5. Mengubah Video Jadi GIF


Sumber : dailysocial.id

Belakangan ini gambar GIF memang lagi populer di media sosial. kamu pun bisa membuat GIF dari video dengan mudah di whatsApp. caranya mudah, seperti kamu mau kirim video, atur momen yang pas, lalu klik format GIF.

6. Pin Obrolan


Sumber : dailysocial.id

kamu mungkin pernah merasakan banyak pesan yang masuk setiap harinya, dan tentu membuat repot bukan? saya rasa mungkin sangat merepotkan sekali, jika harus menelusuri obrolan penting satu persatu.

Untuk solusinya pun cukup mudah, pin saja obrolan yang dirasa penting di whatsapp. jadi, bisa lebih efisien dan hemat waktu dalam menggunakan whatsapp.

7. Membuat Status di WhatsApp


Sumber : dailysocial.id

Sekarang kamu dapat berbagi cerita dengan lebih menarik di whatsapp. fitur ini hampir sama dengan Snapchat, Instagram Stories, dan Facebook Stories. kamu pun dapat berbagi cerita melalui gambar ataupun video yang di warnai efek-efek menarik.

Akhir Kata

Inilah berbagai fitur - fitur yang dimiliki whatsapp yang mungkin saja belum kamu ketahui, artikel ini akan di perbarui jika sudah mendapatkan informasi lagi mengenai fitur whatsapp yang belum sempat di tulis diatas.

0 Response to "Inilah Fitur WhatsApp yang Mungkin Belum Kamu Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel